Artikel, Tips & Trick

6 Langkah Agar Mebel Kayu Bebas Debu Lebih Lama

Tips Membersihkan Furniture Berbahan Kayu

Mebel berbahan kayu solid dapat menjadi daya tarik dari sebuah ruangan. Keindahan serat kayu dan warna yang natural dapat menciptakan nuansa berbeda di rumah Kamu. Namun, salah satu kelemahannya adalah bahwa kayu adalah magnet bagi debu.

Biasanya, tidak berapa lama setelah dibersihkan, perabotan kayu sudah mulai dilapisi debu tipis kembali. Meskipun tidak bisa mencegah debu sama sekali, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk menjaga furnitur kayu di rumah kamu bebas debu untuk jangka waktu yang lebih lama.

Langkah 1 : Gunakan Penyedot Debu

Bersihkan lantai dengan penyedot debu daripada menyapu dengan sapu. Menyapu dengan sapu dapat menerbangkan debu di sekitarnya ke udara dan lalu menempel di furnitur kayu. Jika ada, gunakan penyedot debu dengan filter dobel untuk perlindungan tambahan terhadap debu.

Langkah 2 : Gunakan Kain Lembut dan Bersih

Gunakan kain bersih dan lembut untuk membersihkan funitur kayu Anda. Membersihkan dengan kain kotor akan menempelkan kembali debu pada furnitur kayu dan mendorongnya ke permukaan. Jangan gunakan kemoceng bulu, yang hanya akan memindahkan debu ke sekitarnya dan bukan menghilangkannya. Sebagai gantinya, gunakan kain yang sedikit lembab untuk membersihkan furnitur.

Langkah 3 : Jauhkan dari hewan peliharaan

Jauhkan hewan peliharaan kamu dari furnitur. Bulu hewan peliharaan adalah penyumbang utama debu dan membuat furnitur kayu di rumah kamu menjadi lebih cepat berdebu.

Langkah 4 : Bersihkan Ventilasi

Bersihkan ventilasi udara dan pemanas di rumah kamu setahun sekali. Ini akan membantu mencegah debu yang masuk ke ventilasi agar tidak terlepas ke udara dan, pada akhirnya, menempel pada furnitur kayu di rumah kamu.

Langkah 5 : Ganti Filter Udara

Ganti filter pemanas dan udara Anda sesering mungkin. Jika dibiarkan saringan udara kotor, debunya akan kembali terbawa masuk ke dalam ruangan ketika dinyalakan dan menempel pada furnitur kayu di rumah kamu.

Langkah 6 : Keringkan dengan Kain

Lap dengan kain pengering setelah setelah mebel kayu dibersihkan. Hal ini, akan membantu mencegah debu menempel kembali pada furnitur.

Selamat Mencoba

Temukan berbagai tips dan artikel menarik di www.zyth.id

IG : @zyth.id

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *