Artikel, Inspiration, Tips & Trick

Tips Memilih Sofa Ruang Tamu Untuk Hunian Minimalis

stylish apartment with living room and kitchen

Livingroom atau ruang tamu merupakan salah satu area yang sangat perlu mendapatkan perhatian cukup lebih. Dimana tempat ini adalah ruang utama yang digunakan untuk menjamu tamu. Ruang pertama yang akan dilihat oleh siapapun yang berkunjung ke rumah kita. Itulah mengapa desain ruang tamu perlu dipikirkan dengan matang. Mulai dari tata letak furnitur seperti meja, sofa ruang tamu dan lainnya. Tentunya supaya ruang tamu terasa lebih nyaman dan tepat kegunaannya. Kali ini kita akan membahas tentang tips memilih sofa ruang tamu yang bagus dan tepat untuk hunian rumah model minimalis.

Bingung Memilih Sofa Ruang Tamu untuk Hunian Minimalis? Ini Dia Tips dan Rekomendasi Modelnya.

stylish living room with sofa and armchair
Photo by Rachel Claire on Pexels.com

Masih bingung mengatur tata ruang tamu? Untuk Anda yang memiliki ruang tamu dengan ukuran minimalis. Berikut akan kami ulas tips memilih sofa  ruang tamu yang tepat untuk ruangan berukuran mungil.

1. Pastikan Kualitas Sofa

Sebelum memutuskan untuk membeli, Anda sebaiknya memperhatikan kualitas dari barang yang akan dibeli tersebut. Salah satunya adalah saat memutuskan untuk membeli sofa. Anda perlu memperhatikan kualitas bahan baku utamanya. Mulai dari kerangka sofa hingga kain yang digunakan. Karena hal tersebut akan sangat berpengaruh pada kualitas dan keawetan dari barang tersebut.

2. Pilih Ukuran Sofa

Tidak sekedar membeli produk yang jelas berkualitas. Anda juga perlu mempertimbangkan ukurannya ketika membeli kursi sofa ruang tamu. Sebagus apapun barang, namun jika penempatannya terlalu menyita ruang tentu akan menjadi boomerang untuk penghuninya bukan?

Terlebih untuk Anda yang mempunyai tipe hunian dengan konsep minimalis. Pastikan ukuran sofa tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Pilihlah yang pas!

3. Warna dan Motif

Menyesuaikan warna dan motif sofa ruang tamu dengan interior rumah juga tidak kalah penting. Hal ini bertujuan agar ruangan menjadi terlihat lebih serasi. Anda dapat menyiasatinya dengan memilih warna yanng sesuai antara sofa dengan cat dinding rumah.

Misalnya saja untuk Anda yang memiliki rumah dengan cat dinding polos tanpa motif. Menggabungkan sofa atau furnitur dengan motif bercorak dapat membuat ruangan menjadi lebih semarak alias tidak monoton. Namun apabila Anda sudah memilih karpet atau walpaper dinding bermotif, maka memilih sofa polos menjadi pilihan yang lebih tepat.

4. Pemilihan Jenis Sofa

Model sofa minimalis untuk ruang tamu kecil sebaiknya lebih dipertimbangkan secara lebih detail.  Untuk kesan lebih luas dan lapang, Anda dapat menyiasatinya dengan memilih model sofa tanpa sandaran. Pemilihan model sofa minimalis sangat sesuai untuk ruang tamu berukuran kecil. Karena akan memberikan kesan lebih  lapang dan bersih pada ruangan tersebut.

4 Referensi Model Sofa yang Cocok Untuk Hunian Anda

round tufted gray ottoman
Photo by Alex Qian on Pexels.com

Banyak sekali jenis dan model sofa tamu set bisa Anda temui dipasaran. Namun untuk mendapatkan produk yang lebih unik dengan desain yang tidak pasaran, ada baiknya Anda memesan ke produsen furnitur.

Ingin segera memesan namun masih bingung memilih model sofa yang sesuai? Mari simak beberapa referensi model sofa minimalis terbaru di bawah ini:

1. Sofa Sudut

Sofa sudut merupakan salah satu jenis sofa yang cukup sering kita temui. Karakteristik dari model sofa yang satu ini adalah betuknya yang menyerupai huruf L. Sofa sudut sering di aplikasikan pada ruangan berukuran minimalis, karena sofa jenis tersebut membuat ruangan menjadi terkesan lebih luas dan rapi.

2. Sofa Bed Atau Futon Sofa

Untuk ruangan yang tidak terlalu luas. Pemilihan furnitur yang dapat berfungsi dengan maksimal menjadi sebuah pilihan yang tepat.

Anda dapat memilih sofa ruang tamu kecil dengan konsep sofa bed atau futon sofa. Karakreristik dari sofa jenis ini adalah karena memiliki dua bantalan. Selain berfungsi sebagai tempat duduk, sofa juga dapat disulap sebagai tempat tidur, Lho. Cocok dijadikan pilihan untuk Anda yang ingin mempunyai luas ruangan serba pas.

3. Sofa Bulat

Sofa bulat atau round sofa dapat menjadi pilihan bagi Anda yang bosan dengan bentuk sofa persegi. Sofa dengan model yang satu ini dapat menjadi alternatif pilihan untuk ruang tamu Anda. Untuk kesan lebih serasi, Anda dapat menambahkan meja bundar dibagian tengahnya.

4. Sofa Multifungsi

Furnitur yang dapat menjalankan banyak fungsi sekaligus menjadi incaran banyak orang sekarang ini, salah satunya adalah sofa multifungsi. Jadi selain sebagai tempat duduk, sofa juga dilengkapi dengan laci penyimpanan dibagian bawahnya. Laci peyimpanan ini sangat fungsional dan akan membuat ruang tamu menjadi terlihat lebih rapi.

Untuk Anda yang sedang mancari kursi sofa ruang tamu, Anda bisa mencarinya di Toko furniture online ZyTH Indonesia. Hanya disini, Anda bisa mendapatkan aneka model sofa yang berkualitas dengan desain up to date. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menggubungi kontak CS sekarang juga.

Produk Sofa Ruang Tamu Berkualitas By ZyTH Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *