Artikel, Tips & Trick

Serba-Serbi Memilih Furnitur Untuk Hotel dan Project Hospitality

Interior ruang kamar dari bahan kayu jati jepara

Sebagai tempat untuk menginap, hotel tidak hanya mengandalkan faktor kenyamanan dan juga pelayanan yang ramah. Tetapi juga harus mengedepankan nilai estetika yang diwujudkan dari desain interiornya. Salah satu caranya adalah dengan memilih furnitur untuk hotel. Memilih furnitur yang tepat akan berpengaruh banyak pada profitabilitas sebuah hotel.

Memilih Furniture Untuk Hotel, Perhatikan Lima Solusi Tepat Berikut Ini

Perabotan dalam sebuah hotel sangatlah kompleks, mulai dari tempat tidur, kursi, meja, meja kopi, lemari dan lain sebagainya. Masing-masing memiliki fungsi serta peranan tersendiri yang tidak kalah penting. Sebelum membahas mengenai rupa-rupa furnitur, berikut tips memilih furnitur hotel yang perlu Anda ketahui :

1. Memilih Furnitur Sesuai Dengan Fungsinya

a cozy cabana close to a swimming pool
Photo by Jason Boyd on Pexels.com

Saat akan memilih furnitur untuk hotel, sebaiknya Anda memilih jenis-jenis furnitur yang tidak hanya bagus, tetapi juga berfungsi sebagaimana dengan mestinya. Perabotan untuk hotel sebaiknya juga harus kuat dan tahan lama, hal ini betujuan agar Anda tidak perlu sering-sering untuk melakuan renovasi akibat karena barang tidak berkualitas.

2. Sesuaikan Dengan Konsep Ruangan

cozy hotel bed with laptop under canopy
Photo by Rachel Claire on Pexels.com

Setiap hotel pastinya memiliki konsep-konsep tersendiri yang ingin ditonjolkan oleh pemiliknya. Dimana setiap konsep yang ingin dihadirkan ini harus ditunjang dengan menggunakan furnitur-furnitur yang tepat. Jadi saat Anda memilih perabotan yang tepat, maka akan sangat berguna untuk memaksimalkan kesan yang ingin ditinjolkan.

3. Bentuk dan Desain Furnitur

empty dining tables and chairs
Photo by tom balabaud on Pexels.com

Furnitur untuk hotel unik menjadi salah satu daya tarik tersendiri. Bentuk dan desain furnitur yang lain dari yang lain menjadi ciri khas sekaligus daya tarik tersendiri bagi hotel yang Anda kelola. Hotel yang memiliki ciri khas yang unik dan lain daripada yang lain akan memberikan kesan yang mendalam bagi para tamu.

4. Memilih Material yang Berkualitas

three towels on brown wooden rack
Photo by Castorly Stock on Pexels.com

Memilih material yang berkualitas dari setiap perabotan akan memberikan banyak keuntungan. Selain mendapatkan barang dengan kualitas terbaik, furnitur juga akan lebih awet dan tidak mudah rusak meskipun dipakai dalam waktu yang lama. Hal ini tentunya akan sangat membantu, terutama untuk menghemat budget yang harus dikeluarkan untuk keperluan perbaikan.

5. Memilih Produsen yang Terpercaya

brown wooden table decor on white table
Photo by cottonbro on Pexels.com

Untuk mendapatkan furnitur dengan kualitas terbaik, sebaiknya Anda juga memesannya di produsen furnitur yang profesional dan terpercaya. Dengan demikian Anda tidak hanya mendapatkan produk yang bagus, tetapi juga desain yang apik dan rapi. Tapi ingin repot memilih satu per satu furnitur yang dibutuhkan? Kami bisa membantu Anda menyiapkan satu set project pengadaan furnitur untuk hotel, cafe, apartemen maupun hunian.

Check List Furnitur yang Wajib Ada di Kamar Hotel

Banyak sekali furnitur untuk hotel yang mestinya ada di setiap kamar. Mulai dari barang – barang primer seperti tempat tidur hingga hiasan dinding untuk mempercantik desain interior ruangannya. Dari sekian banyak furnitur, berikut ini kami rangkum lima jenis furnitur yang wajib ada di setiap kamar hotel:

1. Tempat Tidur

Memili furnitur untuk hotel dengan tempat tidur berkualitas bagus
Photo by suhel vba on Pexels.com

Tempat tidur menjadi salah satu furnitur utama yang pasti ada dalam setiap kamar hotel. Tempat tidur biasanya terdiri dari dua jenis yaitu single bed dan juga double bed. Keduanya sama-sama punya tampilan yang menarik dan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Meja Rias dan Kursi

bed bedroom furniture headboard
Photo by Pixabay on Pexels.com

Meja rias dan kursi juga tidak kalah penting keberadaannya dikamar hotel. Sejauh ini, tentu Anda lebih sering menjumpai meja rias ketika menginap di kamar hotel, bukan? Terlebih untuk hotel dengan kelas berbintang.

3. Lemari

white bed linen with brown bed frame
Photo by suhel vba on Pexels.com

Lemari berfungsi sebagai tempat penyimpanan yang dapat Anda gunakan selama menginap didalam kamar hotel tersebut. Biasanya didalam lemari juga disiapkan hanger atau gantungan baju sebagai pelengkapnya.

4. Rak Pajangan / Bufet / Sideboard

apartment architecture armchair bed
Photo by Pixabay on Pexels.com

Untuk menambah kesan menarik pada desain interior kamar, biasanya rak pajangan juga sering ditemukan ada disebuah kamar hotel. Untuk benda yang satu ini memang bukan termasuk benda yang harus ada. Namun untuk meningkatkan kualitas dan pengalaman bagi tamu, keberadaan rak pajangan ini juga tidak boleh disepelekan ya.

5. Kursi Malas / Kursi Santai

view of tourist resort
Photo by Thorsten technoman on Pexels.com

Kursi malas menjadi salah satu furnitur yang juga sering ditemukan dikamar hotel dan juga biasanya di dekat kolam renang. Fungsinya adalah untuk bersantai sambil menonton tivi dan bersantai di area kolam renang. Semakin lengkap fasilitas yang ada, tentunya para tamu akan lebih betah berlama – lama menginap di hotel, bukan?

Nah, untuk Anda yang sedang mencari furnitur untuk hotel terbaru. Anda dapat mendapatkannya di Furnitur Online ZyTH Indonesia. Disini, Anda dapat menemukan berbagai macam furnitur untuk hotel dengan harga terjangkau. Tidak perlu khawatir salah memilih model, semua furnitur yang diproduksi disini jelas sudah disesuaikan dengan selera pasar. Model dan desainnya selalu up to date, namun harga murahnya tetap awet.

Menjual Perabot Mebel dan Furniture Untuk Project Pengisian Hotel, Apartement, Cafe dan Restoran

ZyTH hadir untuk memberikan penawaran yang terbaik dengan produk berkualitas bagus untuk mengisi furniture hotel. Aneka kebutuhan mebel, furniture dan dekorasi ruang bisa anda pesan dengan partai banyak harga project.

Berikut produk furnitur yang bisa anda pesan untuk pengisian hotel (Hospitality Project) :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *