Artikel, Home Decoration, Inspiration

Inspirasi Dekorasi Ruang Keluarga Lebih Segar dan Nyaman

Interior ruang tengah dan ruang keluarga dipadukan dengan taman

Ketika kita hidup di kota metropolitan yang besar seperti Surabaya, Jakarta dan sekitarnya kadang jenuh dengan kehidupan sehari-hari. Kemacetan berjam-jam, atmosfer bumi dan udara yang semakin panas, cuaca yang tak menentu dll. Mengakibatkan pengaruh tidak bagus pada jiwa dan fikiran kita yang semakin down. Kadang kita sering emosi sendiri dan rentan terhadap penyakit ringan seperti batuk, panas dingin dan pilek. Sehingga dibutuhkan cuaca yang asri nan sejuk untuk menjadikan tubuh kita semakin rilex. Mungkin setiap akhir pekan kita berlibur ke wisata alam seperti gunung dan pantai agar semakin rilex.

Namun, apakah dengan berwisata setiap akhir pekan menjadi solusinya? Karena kadang di akhir pekan harus dirumah bersama keluarga agar lebih hemat. Nah, untuk solusi yang tepat memang membuat hunian tempat tinggal kita bisa dijadikan untuk wisata alam kecil dengan kebun yang asri, sejuk dan segar. Selain itu ketika kita beristirahat sambil menonton hiburan dirumah kita bisa menikmati hijaunya taman di luar rumah. Maka, bagus sekali jika ruang keluargamu atau ruang tengah menjadikannya lebih asri dengan background taman tersebut.

Aksesoris dengan tanaman pot bunga di ruang keluarga
Photo by Brina Blum on Unsplash

Inspirasi Ruang Tengah (Ruang Keluarga) Untuk Rumah di Kota-Kota Besar

Nah, untuk itu Milla akan memberikan ide dan inspirasi menarik buat sahabat ZyTH.id untuk menata ruang keluarga dengan background taman. Tujuannya, supaya anda semakin rilex dan segar ketika berkumpul bersama anggota keluarga menonton hiburan. Penasaran ya? Yuk, langsung saja baca selengkapnya dibawah ini.

1. Inspirasi ruang keluarga dengan nuansa pohon taman yang asri

Ide pohon yang besar di taman dan dijadikan sebagai background ruang tengah membuat segar mata dan fikiran kita bersantai disini. Serasa di tempat wisata alam dan kebun yang harmonis ketika berkumpul bersama keluarga dan pasangan kita.

Ide ruang keluarga dengan nuansa pohon taman yang asri dan sejuk (Sumber: durbachblockjaggers.com)
Ide ruang keluarga dengan nuansa pohon taman yang asri dan sejuk
(Sumber: durbachblockjaggers.com)

Dengan kaca yang besar dan tinggi membuat ruang ini benar-benar teras terbuka. Menggunakan sofa bed yang besar dan cukup digunakan untuk anggota keluarga untuk bersantai. Dengan kursi malas membuat suasana santai kita semakin asyik.

2. Inspirasi ruang tengah dengan taman rumah yang romantis

Perawatan kebun memang sangat menguntungkan, karena dengan kebun yang tertata rapi membuat rumah semakin sejuk. Keseimbangan alam memang sangat di perlukan, apalagi di dalam rumah. Dengan ruang tengah yang menjadikan background taman tersebut menjadikannya semakin romantis untuk bersantai dengan istri dan anak-anak kita.

Ide ruang tengah dengan taman rumah yang romantis (casadevalentina.com.br)
Ide ruang tengah dengan taman rumah yang romantis
(casadevalentina.com.br)

Dengan kursi dan sofa minimalis kita dapat bersantai mengobrol sambil menikmati kopi di pagi hari atau saat senja. Menggunakan meja kopi dari kaca yang semakin abstrak pada ruang tengah kira. Ditemani kebun yang romantis yang bisa kita lihat dengan pembatas kaca yang besar seakan kita benar-benar di dalam hutan yang kecil.

3. Inspirasi ruang keluarga dengan taman di dalam rumah

Apakah kamu pernah berfikir berkebun di dalam rumah? Nah, kali ini saya memberikan tips buat anda yang belum kefikiran maupun yang sudah ya, hehehe. Anda bisa menaruh bunga-bunga hidup di dalam ruang keluargamu di sudut-sudut ruang, atau juga di atas untuk bergelantungan. Tapi jangan lupa gunakanlah pot bunga indoor agar tidak mengotori rumahmu saat kita menyirami air ya.

Ide ruang keluarga dengan taman di dalam rumah (shakemyblog.fr)
Ide ruang keluarga dengan taman di dalam rumah
(shakemyblog.fr)

Dengan sofa bed minimalis dan meja kopi menjadikan lebih santi untuk menikmati akhir pecan. Aplagi kamu juga bisa bersantai di kursi santai / recliner yang bisa kamu beli di ZyTH.id. Jangan lupa untuk memberikan pernak pernik dinding ya! Supaya semakin lebih hidup.

4. Inspirasi ruang tengah dengan taman yang kecil dan cantik

Jangan terlalu hawatir jika rumahmu kecil! Kamu bisa mencoba membuat mini garden atau taman kecil diantara ruang keluarga dan ruang tamu atau ruang makan. Dengan mini garden tersebut kamu bisa menanam pohon yang kecil saja dan dihiasi dengan rumput-rumput yang cantik.

Ide ruang tengah dengan taman yang kecil (dwell.com)
Ide ruang tengah dengan taman yang kecil
(dwell.com)

Jika rumahmu sudah jadi dan belum taman, kamu bisa membuat taman kecil diantara ruang tengah dengan lainnya dengan mengelantungkan bunga-bunga kecil. Jangan menggunakan pohon-pohon yang bisa besar ya, dihawatirkan bisa merusak rumah.

5. Inspirasi ruang keluarga dengan taman yang luas dan nyaman

Bersyukurlah kamu yang mempunyai rumah yang luas dan taman atau kebun yang luas. Karena kamu bisa menikmati kesejukan udara yang bisa mengurangi setres dan pusing pada fikiran kita. Dengan background kebin yang luas membuat kita seakan di hutan yang luas, apalagi kebun kita terawar dan sangat hijau.

Ide ruang tengah dengan taman yang luas dan nyaman (stroyportal.ru)
Ide ruang tengah dengan taman yang luas dan nyaman
(stroyportal.ru)

Kamu bisa menaruh kebun dan taman rumah dengan gazebo kayu agar bisa bersantai di luar juga. Dengan menggukan sofa set untuk ruang keluarga membuat kita dapat bersantai dengan tenang dan mengembalikan fikiran semakin segar dan tenang.

Nah, dari 5 inspirasi ruang tengah yang nyaman dengan background taman diatas manakah yang paling cocok dengan rumahmu? Pastikan rumahmu nyaman dan sejuk ya.

Baca juga berbagai artikel tentang rumah dan kebun yang inspiratif ya, hanya di zyth indonesia belanja furniture aman rumah menjadi nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *