Artikel, Home Decoration, Inspiration

Berencana Membeli Meja Makan Jati untuk Rumah? Cek Yuk, List Berikut Ini

interior of cozy vintage styled apartment with wooden furniture and comfy bed

Meja makan menjadi salah satu furnitur yang wajib dimiliki di setiap rumah. Ada banyak sekali material yang digunakan untuk membuat meja makan. Meskipun demikian, Meja makan jati menjadi salah satu jenis meja yang paling banyak dicari dan paling banyak diminati.

Bahan kayu jati memiliki serat yang cantik dan menawan, sehingga paling bagus difinshing natural. Untuk memilih meja makan yang tepat harus mengetahui kualitas yang tepat. Oleh sebab itu berikut kami berikan tips untuk memilih meja makan yang tepat.

4 Tips Memilih Meja Makan Untuk Rumah Pribadi

brown wooden table with chairs
Photo by Curtis Adams on Pexels.com

Tidak hanya kokoh, model meja makan jati pun tampil dengan inovasi desain yang lebih kekinian. Untuk Anda yang sedang berencana untuk membeli meja makan berbahan kayu. Berikut beberapa tips penting yang perlu Anda ketahui :

1. Hindari Furnitur yang Cacat

Kayu jati yang memiliki bintik-bintik atau cocoh dibagian permukaannya sebaiknya tidak dibeli. Hal ini dikarenakan kayu tersebut merupakan kayu yang tidak memiliki kualitas baik. Sehingga ketika dijadikan sebagai furniture akan mudah lapuk dan rusak.

2. Pilih Jenis Kayu Jati Tua

Meja makan yang terbuat dari kayu jati terkenal dengan kualitasnya yang sangat baik. Meskipun terbuat dari bahan kayu, namun furnitur yang terbuat dari kayu jati memiliki banyak kelebihan. Salah satunya adalah dari segi keawetan dan juga nilai estetikanya.

Furnitur yang terbuat dari kayu jati sangat awet meskipun dipakai bertahun-tahun. Selain itu, meja kayu jati juga tidak mudah keropos dan termakan rayap. Namun dengan satu catatan, yaitu kayu yang digunakan harus yang sudah tua. Kayu yang sudah tua akan memberikan kualitas yang baik dan dapat dipakai dalam waktu yang sangat lama.

3. Pilih Produsen yang Berkualitas

Untuk mendapatkan barang dengan kualitas yang terbaik. Sebaiknya Anda memilih produsen yang telah terbukti profesional dan terpercaya. Meskipun terbuat dari bahan yang berkualitas, namun jika dikerjakan oleh tenaga yang tidak berpengalaman, maka hasilnya pun tidak akan memuaskan.

Butuh rekomendasi produsen meja makan dari kayu jati yang terjamin berkualitas? Vassilissa Furnitur Jepara ahlinya. Produk – produk kami jelas terjamin berkualitas dan sudah export ke Eropa.

4. Pertimbangkan Harga Meja Makan Jati

Harga meja makan jati di pasaran cenderung lebih mahal. Seberapa mahal furnitur berbahan jati dipengaruhi oleh beberapa faktor. Mulai dari desain meja, kualitas bahan baku, hingga ukuran meja.

Jadi, untuk Anda yang ingin membeli meja makan jati terbaru. Sebaiknya Anda melakukan survey harga terlebih dahulu, agar dapat memperkirakan besarnya budget yang harus dipersiapkan untuk membelinya.

Inspirasi Model Meja Makan Jati Untuk Rumah

stylish dining room in beige tones
Photo by Max Vakhtbovych on Pexels.com

Selain berfungsi untuk tempat menyantap hidangan, meja makan juga berfungsi untuk mempercantik interior rumah. Berikut akan kami ulas deretan model meja makan jati yang dapat dijadikan sebagai referensi untuk hunian Anda :

1. Meja Makan Bentuk Segi Empat

Meja makan dengan bentuk segi empat menjadi salah satu model meja makan yang banyak digunakan sekarang ini. Desainnya yang simpel dan sederhana dapat disesuaikan dengan berbagai macam konsep rumah.

2. Meja Makan Bulat

Meja makan dengan bentuk bulat sering disebut juga sebagai meja makan jati klasik. Hal ini karena model meja makan tersebut sangat populer sekali sejak era ’70-an. Meja makan berbentuk bulat sampai saat ini masih cukup populer dan digemari. Dengan sedikit sentuhan inovasi pada desainnya, meja makan bulat ini juga bisa memunculkan kesan yang lebih modern, Lho.

3. Meja Makan Bentuk Persegi Panjang

Meja makan dengan model persegi panjang sangat cocok digunakan untuk Anda yang memiliki banyak anggota keluarga. Dengan model persegi panjang, maka akan membuat meja ini dapat digunakan oleh lebih banyak orang dalam sekali waktu.

4. Meja Makan Jati Bentuk Oval

Meja makan jati dengan bentuk oval menjadi salah satu model meja makan yang banyak digemari. Bentuknya yang unik berbentuk bulat telur sangat unik dan eye catching. Sehingga menambah nilai estetika pada hunian Anda.

Untuk Anda yang yang sedang mencari Meja makan jati dengan berbagai macam model dan ukuran. Anda dapat mendapatkannya di ZyTH Indonesia. Disini, Anda bisa mendapatkan aneka macam model meja makan jati yang berkualitas dengan harga bersaing. Masih bingung memilih seperti apa model yang paling pas untuk hunian Anda? Yuk segera konsultasi langsung melalui kontak yang tertera dibawah ini. Dapatkan produk berkelas paling pas untuk Anda.

Produk Meja Makan By ZyTH Indonesia

Berikut koleksi meja makan yang dimiliki oleh toko furniture ZyTH Indonesia. Produk berkualitas bagus dengan model kekinian yang memiliki harga pas dan terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *